Kain Kanvas Adalah jenis kain yang memiliki serat yang tebal dan kuat. Dulunya, kain ini digunakan untuk media melukis. Dengan seiring perkembangan zaman kain kanvas ini semakin banyak penggunaanya menjadi bahan dasara pembuatan Tas , Celana, Spatu dan bermacam-macam aksesoris.

Pada dasarnya kain ini memiliki ketebalan yang sempurna, sehingga sangat sangat cocok untuk di kereasikan menjadi Tas.

Jenis-Jenis dan Karakter Bahan Kanvas untuk Tas

Material kavas sangat cocok dijadikan bahan utama dalam pembuatan tas dikarenakan seratnya kuat dan tebal. Selai itu, motif benang yang jelas terlihat dapat mejadikannya mudah dimodifikasi. Namun, rupanya kanvas tidak hanya ada satu jenis. Sebaliknya, ada beberapa jenis material kanvas, di anataranya:

Kanvas Marsoto
Kanvas marsoto merupakan bahan kanvas untuk tas dengan tekstur yang halus. Material kanvas jenis ini dikenal dengan jenis kanvas yang paling mahal. Oleh karena itu kualitas kanvas marsoto sangat bagus serta terjamin – bahan kanvas ini tidak mudah sobek. Karakter kanvas marsoto adalah adanya bitik-bitik yang akan terlihat pada permukaan kainnya (menyerupai kain cordura).

 

  1. Kanvas Marsoto
    Kanvas marsoto merupakan bahan kanvas untuk tas dengan tekstur yang halus. Material kanvas jenis ini dikenal dengan jenis kanvas yang paling mahal. Oleh karena itu kualitas kanvas marsoto sangat bagus serta terjamin – bahan kanvas ini tidak mudah sobek. Karakter kanvas marsoto adalah adanya bitik-bitik yang akan terlihat pada permukaan kainnya (menyerupai kain cordura).
  2. Kanvas Blacu
    Kanvas jenis ini merupakan salah satu yang paling mudah ditemukan di pasaran. Selain itu, harganya pun relatif tidak terlalu mahal. Kanvas blacu umumnya digunakan untuk bahan pembuatan goodiebag atau tas serut. Tas dengan kain kanvas blacu umumnya didesain dengan sederhana dan tidak rumit. Namun perlu diketahui bahwa untuk tas dari material yang ini tidak dapat membawa barang yang terlalu banyak.

     

  3. Baby Kanvas
    Baby kanvas merupakan jenis kain kanvas yang paling lembut serta lentur sehingga nyaman digunakan untuk membuat apa pun, termasuk tas. Kelebihan bahan baby kanvas adalah cukup kuat dan tahan lama. Selain itu kualitas dari baby kanvas sudah terjamin.
  4. Kanvas Ripstop
    Kain kanvas ripstop  setingkat lebih tinggi kualitasnya jika dibadingkan dengan kanvas blacu. Material kanvas yang satu ini cenderung ringan dan tidak terlalu tebal, sehingga sangat mudah dimodifikasi. Selain bahan kanvas untuk tas, jenis ripstop ini juga umumnya digunakan sebagai pembuat baju serta aksesoris.
  5. Kanvas Sueding
    Kanvas sueding merupaka material yang dikenal palig khas dibandingkan jenis karena permukaan pada kanvas yang satu ini cenderug berbulu. Selain itu, apabila Anda menyentuh kain kavas yang ini akan terasa berbulu dengan lapisa tipisnya. Kain kanvas sueding akan terasa lebih tipis walaupu sebetulnya memiliki ketebalan yang nyaris sama.


  6. Kanvas PE
    Bahan kanvas untuk tas PE ini paling tepat jika Anda berniat untuk membuat tas Souvenir. Hal ini disebabka kanvas PE memiliki harga yang cenderung lebih rendah dari bahan kanvas lainnya dan kanvas PE ini sangat cocok sekali untuk di printing atau di sublim.

    Kenapa demikian? Karena kain kanvas PE sediri dibuat berdasarkan campuran polyester dan katun. Bahan kanvas untuk tas ini memang cenderung terasa panas jika diguakan, akan tetapi cukup kuat utuk menampung barang-barang bawaan Anda. Selain itu, memang pada dasarnya kanvas PE digunakan khusus

    Itulah beberapa jenis bahan kanvas untuk tas beserta karakternya. Apabila Anda tengah mencari produsen atau pabrik untuk pembuatan tas dengan jumlah yang banyak, Anda dapat mendapatkan informasinya dengan cara Klik disini

    Produk yang kami buat dari bahan kanvas.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *