Pengeritan Tote Bag

Menurut sumber informasi dari Wikipedia.org, tote bag adalah tas besar yang memiliki pegangan paralel dan memiliki kantong kecil di luarnya, tote bag sering di gunakan sebagai tas belanja yang dapat digunkan kembali.

Taote bag ini sebagian besar merupakan tas yang di gunalan untuk berbelanja dan populer untuk saat ini dikalangan anak muda. Istilah “tote bag” menjadi populer secara nasional pada masa 2017-2020, dimana dalam priode tersebut banyak brand-brand yang menjual totebag serta para influencer di instagram yang memakainya sebagai fashion.

Dari definisi diatas kita simpulkan bahwa Tote bag adalah suatu tas belanja. Namun goodie bag ini lebih indentik tas yang beerbau fashion, anak muda, anak indie, anak milineal dan yang berhubungan dengan ranah tersebut. Di indonesia goodie bag berkembang di akhir tahun 2016, saat ini istilah untuk doodie bag sangat banyak.
Goodie Bag dan Tote Bag Yang Pernah di produksi.

Jenis-jenis Bahan untuk Tote bag

Untuk pembuatan totebag cukup banyak jenis-jenis bahan yang digunkan, yaitu  bahan spoundbond, kain blacu, kain kanvas, kain drill, bahan polester dan masih banyak lagi. Untuk memilih bahan mana yang bagus, anda tidak perlu pusing karena setiap bahan mempunyai karakteristiknya masing-masing dan mempunyai keunggulan yang berdeda.

  1. Kain spoundbond
    Kain spunbond adalah bahan kain yang biasa digunakan untuk menggantikan plastik dan kertas yang sering digunakan untuk shooping bag, goodie bag dan souvenir. Bahkan bahan spunbond merupakan bahan yang higienis, nyatanya bahan ini  digunakan dalam dunia kesehatan, yaitu untuk pembuatan masker, tutup kepala dan pampers disposable. Pemilihan kain ini didasarkan pada sifatnya yang ramah lingkungan karena bahan ini bisa untuk di daur ulang. Bahkan penggunakan bahan ini sebagai shooping bag sudah sangat popular dikarenakan penggunaan plastik sudah mulai dibatasi dan memiliki harga yang sangat murah.
  2. Kain Blacu
    kain balacu iyalah kain yang berbahan dasar kapas yang belum melewati proses pemutihan, kain blacu sendiri sebenarnya merupakan bentuk kain dasar dari kain mori, Kain blacu termasuk ke dalam salah satu jenis kain yang memiliki kualitas rendah dan harga yang murah. Untuk kekuatan kain blacu ini tergolong kuat dan tidak mudah sobek jadi kail blacu ini sangat cocok di gunakan untuk membawa barang yang lumayan berat.  Artikel Tentang Blacu
  3. Kain Kanvas
    Kain Kanvas Adalah jenis kain yang memiliki serat yang tebal dan kuat. Dulunya, kain ini digunakan untuk media melukis. Dengan seiring perkembangan zaman kain kanvas ini semakin banyak penggunaanya menjadi bahan dasara pembuatan Tas, untuk harga kain kanvas ini tergolong mahal dari harganya yang mahal sebanding dengan kualitasnya yang memuaskan. Artikel Tentang Canvas.

Perkembangan Tote Bag Di Indonesia

Untuk di indonesia sendiri perkembangannya cukup bagus. Setiap tahun banyak instansi pemerintahan dan pariwisata membuat acara dengan menggunakan totebag sebagai souvenir, merurut detik.com sekarang ini terdapat setidaknya lebih dari 1000 instasi yang menggunakan totebag sebagai souvenir acaranya. Potensi penggunaan totebag di indonesia yang semakin meningkat di setiap tahunnya, dengan berkembangnya media sosial dan smartphone pasar untuk totebag semakin besar.

Terimakasih telah membaca arikel totebag kami semoga informasi yang kami bagikan menambah wawasan untuk kita semua…

untuk pembuatan totebag bisa menghubungi kami melalui whatasapp 0813-1585-8060

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *