Banyak perempuan melakukan segala untuk tampil paling menarik. Salah satu barang yang sangat diburu adalah tas branded dengan harga yang terkadang membuat kita kaget.
Buat orang awam, biasanya perkara membedakan tas asli dengan palsu tidak semudah membalikkan telapak tangan, karena produsen tas palsu juga kini semakin bisa mengikuti model aslinya.
Agar kamu tidak gampang merasa tertipu, Gerhatas akan memberikan tips untuk membedakan tas asli dengan palsu, yuk simak tipsnya!

  1. Detail jahitan dan resleting
    Source google.com
    Sebelum beredar, perusahaan selalu melakukan quality check pada barang yang telah dibuat. Perlakuan ini guna menghindari cacat/ketidaksempurnaan pada barang yang akan dipasarkan.
    Sebelum beli, pastikan lagi bahwa tas yang mau kita beli jahitannya rapih, tidak ada benang yang cacat maupun longgar, serta resleting dan kancingnya pasti bersih dan mengkilap. Jangan mudah percaya jikalau cacat yang ada pada tas dianggap kesalahan mesin yang digunakan untuk menjahit.

  2. Bahan
    Source merdeka.com
    Produsen tas branded tidak akan pernah menggunakan bahan ber-tekstur kasar. Mereka menggunakan bahan dengan kualitas paling bagus yang tidak akan lengket serta berminyak, dan tas branded berbahan kulit biasanya lembut dan fleksibel. Pemotongannya bahannya pun bisa dibedakan, tas branded pasti memotong bahan yang digunakan dengan presisi dan bekas potongannya tidak kasar.

  3. Nama Brand
    Source Line Today
    Bagian ini juga harus diperhatikan, sangat sering disepelekan oleh para pembeli. Padahal hasil cetak nama brand tas asli dengan yang palsu sangat jauh berbeda.
    Tas palsu biasanya memiliki font yang berbeda, serta salah dalam penulisan nama brand.

  4. Serial Number
    Source Line Today
    Nomor seri merupakan salah satu penentu tas asli juga. Tas branded asli mempunyai nomor seri yang terpasang khusus serta sulit untuk dihapus, sedangkan tas palsu ditempel bentuk sticker, dan mudah hilang maupun terkelupas.

  5. Pengemasan
    Source google.com
    Tas branded asli pasti mempunyai bentuk pengemasan yang beda dari yang lain. Bahan kemasan juga menggunakan bahan yang berkualitas serta harga bahannya yang mahal.

  6. Karakteristik pada tas
    Sebelum deal membeli tas, apalagi tas di online shop, sebaiknya kita ketahui dahulu ciri-ciri detail bahan pada setiap tas, karena tiap tas memiliki perbedaan tersendiri.

Nah, ini adalah berikut tips yang diberikan Gerhatas. Jika anda tertarik untuk membeli pada online shop pastikan anda meminta foto tas yang akan anda beli dengan secara detail. Atau ingin membuat tas dengan model yang anda pikirkan sendiri dan ingin dijual kembali? Gerhatas bisa membuat tas yang seperti yang anda inginkan juga. Cukup beri desain, dan konsultasi bahan yang akan digunakan, pasti kami bisa kerjakan!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *