Saat ini tas sudah menjadi salah satu hal yang wajib di bawa ke mana pun kita pergi, tak jarang tas juga menjadi bahan untuk pemberian souvenir ataupun media promosi di beberapa perusahaan start-up. Tas menjadi suatu kebutuhan yang wajib bagi setiap orang karena dapat membawa banyak barang yang penting, meskipun hanya tas kantong (Pouch Bag) karena halnya untuk membawa barang seperti dompet, handphone, powerbank, ataupun kebutuhan lainnya.Sering kali kita mendapatkan tas-tas souvenir yang kualitasnya begitu buruk ataupun sering kali jika kita akan membuat tas untuk souvenir dengan banderol harga yang membuat kita tercengang, dan bila kita mendapat harga yang murah maka kualitas yang buruk atau target yang sudah kita tetapkan tanggalnya tidak tepat waktu.
Di bawah ini ada beberapa cara untuk menentukan bagaimana memilih konveksi tas yang berkualitas untuk menjadi konveksi yang dapat kamu ajak bekerja sama dalam membuat tas souvenir ataupun tas promosi. Siapa tahu kamu mau mempromosikan diri kamu kan, ga kepikiran kan kamu sebelumnya? Hehe, yuk liat caranya.
1. Lokasi konveksi yang dekat dengan tempat kita berada, rumah atau kantor

konveksi-tas-jakartaSumber: https://pixabay.com

Hal yang pertama ini memang sangat sepele tapi dampaknya sangat besar Loh buat kamu nantinya, apa lagi kalo kamu punya target deadline yang cepat. Dengan lokasi yang dekat ada beberapa keuntungan juga buat kamu, yang pertama kamu jadi bisa mengecek tas pesanan kamu setiap saat, coba bayangin kalo tempat konveksi yang kamu percayakan itu berada di luar kota, kamu hanya bisa mengecek lewat whatsapp ataupun telepon. Dan yang kedua kamu jadi ga terlalu capek untuk mengecek pesanan kamu, karena lumayan memakan tenaga juga kan kalo kamu harus balik dan balik lagi ke tempat konveksi kamu. Dan yang terakhir kamu ga perlu mikirin apakah konveksi ini beneran ngerjain pesanan kamu atau malah ngerjain kamu alias di tipu, hehe.

2. Kebersihan Tempat Konveksi Yang Kamu Percayakan

jasa-pembuatan-tas-jakarta
Sumber: https://learningbs.wordpress.com

Kebersihan itu sebagian dari kesehatan dan iman kata sebagian orang tapi apa jadinya kalo tempat yang kamu percayakan untuk pesanan kamu seperti tempat sampah, iiiiih ga takut ketular penyakitnya emang? Hehe. Apalagi itu untuk tas promosi! Ataupun souvenir bisa-bisa temen-temen kamu bakal ketularan penyakitnya tuh. Hal yang ini juga harus kamu perhatikan untuk kebaikan kamu juga, karena kalau kamu tas yang di pesan adalah tas untuk bahan promosi maka kamu akan dapat pandangan negatif dari orang-orang yang kamu berikan tas ini, karena mungkin bisa saja mereka terkena penyakit gatal-gatal atau lainnya atau jika kamu memesan tas ini untuk souvenir kamu bakal dapet omongan-omangan yang ga enak dari temen kamu karena dampak dari kotornya tempat tas tersebut. Keep healthy guys!
Hal lain yang harus kamu perhatikan yaitu warna tas kamu, jika warna tas kamu adalah berwarna terang jangan sampai menjadi kotor ya, karena tempat yang kamu percayakan untuk membuat pesanan aja ga mau di rawat sama pemiliknya apalagi yang hanya tas pesanan. Bisa-bisa tas pesanan yang tadinya kamu pesan warna putih setelah jadi malah jadi warna abu-abu, kan jauh banget dari apa yang kamu harapkan, hehe.

 

3. Harga Yang Seusai Dengan Kantong Kamu, Jangan Sampai Harga Yang Ditawarkan Konveksi Kamu Membuat Kamu Puasa Untuk Beberapa Minggu Ya, hehe.

pembuatan-tas-promosi-daerah-jakarta
Sumber: https://gedeinperut.com/

Harga yang mahal udah pasti kualitasnya bagus…
Harga yang mahal bisa dapet banyak keuntungan yang banyak juga…
Begitu yang sering orang orang bilang bila mereka mendapatkan harga barang yang mahal, eh tapi tunggu dulu, apakah itu selalu berlaku untuk setiap hal? Kayanya engga deh apalagi untuk urusan kostum tas gitu. Setiap konveksi mempunyai harga yang bervariasi karena bisa jadi mereka ingin mengambil keuntungan yang banyak ataupun konveksi-konveksi tersebut belum mempunyai tempat pembelian bahan yang murah dan stabil. Untuk bekerja sama dalam pembuatan tas dengan konveksi yang akan kamu tentukan kamu harus perhatikan harga yang tidak terlalu mahal dan tidak murahan juga ya, karena jika terlalu murah biasanya konveksi tersebut memakai bahan yang ada di bawah standar pembuatan tas.

 

4. Kualitas Jahitan Yang Rapi Dan Kuat

pembuatan-tas-souvenir-daerah-jakarta
Sumber: https://dwicahaya.co.id/

Siapa sih yang mau punya barang yang rusak? Kayanya hampir ga ada deh orang yang mau punya barang yang rusak. Apalagi tas yang saat ini kebutuhannya sudah hampir menduduki prioritas wajib dibawa kemana-mana. pentingnya memperhatikan kualitas suatu jahitan yang udah di hasilkan sama para konveksi yang kamu percayakan itu sangat penting karena jika tas yang sudah kamu pesan baru beberapa bulan sudah rusak rasanya cukup menyesal juga kan ya. Selain itu pilih juga konveksi dengan jahitan yang rapi, kuat aja ga cukup kayaknya jika tidak rapi, apalagi jika tas itu untuk bahan promosi kamu, bisa-bisa perusahaan atau organisasi kamu di cap tidak rapi juga.

 

5. Deadline Yang Sesuai Seperti Perjanjian

konveksi-tas-berkualitas-jakarta
Sumber : https://magazine.job-like.com/

Jangan buang tenaga kamu untuk komplain masalah waktu dengan konveksi yang kamu percayakan untuk pesanan kamu. Deadline adalah suatu hal yang juga harus kamu perhatikan, kamu dapat memastikan apakah konveksi yang kamu percayakan untuk membuat pesanan kamu dapat memenuhi deadline yang kamu butuhkan atau tidak, ada beberapa tips dari Gerhatas nih untuk dapat memastikannya. Pertama kamu bisa mengambil antisipasi deadline 2 atau 1 minggu sebelum hari H, kemudian kamu bisa juga terus mengecek apakah pesanan kamu sudah dikerjakan atau sudah sampai berapa banyak kah pesanan kamu di buat, cara ini juga berhubungan dengan tips pertama tentang memilih konveksi tas loh. Tips yang terakhir nih yaitu dengan cara bersabar, hehehe… santai-santai jangan terlau serius senyum dulu dong dikit. Cara yang terakhir yaitu kamu bisa mencoba memesan untuk beberapa pesanan dengan deadline yang kamu tentukan jika kamu mendapatkan deadline yang di undur dan di undur lagi maka sebaiknya kamu fikirkan lagi untuk memesan pesanan kamu yang sebenarnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *