BAGAIMANA MEMILIH TAS YANG BAGUS ?ini dia

 

 

Salah barang yang sering kita bawa saat bepergian adalah tas. Karena dengan membawa tas maka akan terasa simple dalam membawa barang. Beberapa barang bawaan seperti Handphone, charger, dompet, laptop,  bisa kita jadikan satu. Tas yang kita bawa juga bisa menunjang pekerjaan kita, karena jaman sekarang banyak pekerjaan yang bisa dilakukan di luar rumah atau di luar perusahaan ( mobile ).

 

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Tas

  1. Kualitas Jahitan

Dalam memilih tas yang baik, seumpama tas ransel maka hal pertama yang harus kita perhatikan seberapa kuat jahitannya, cara nya adalah dengan mellihat apakah benang yang digunakan kelihatan tidak dalam jahitan, jika benangnya tidak kelihatan maka tas tersebut memakai benang dengan ukuran 40/2, benang ini yang biasa digunakan untuk baju atau kaos sehingga kekuatannya akan berkurang, untuk tas benang yang digunakan minimal ukuran 20/2 ( cotton ). Ada juga benang yang lebih kuat terbuat dari Nylon. 

  1. Bahan

Bahan pembuat tas untuk jenis ransel banyak sekali jenisnya, beberapa jenis bahan yang biasa digunakan untuk pembuatan tas ransel adalah :

  • Bahan Canvas
    • Bahan jenis canvas ini termasuk jenis kain, bahannya sangat kuat, cocok untuk pembuatan tas keperluan outdoor. Bahan canvas ini harganya cukup mahal kisaran Rp. 40.000 – Rp. 45.000 ( per meter ). Tetapi dengan harga yang mahal kualitas kekuatannya tidak perlu diragukan lagi.
  • Baham Polyster
    • Bahan jenis polyster ini sangat banya jenisnya, seperti cordura, D1680, D300 dll. Bahan polyster ini harga nya kisaran Rp. 15.000 – Rp. 30.000 ( per meter ). Bahan ini agak lentur, tidak kaku seperti canvas, untuk kekuatan memang dibawah bahan canvas.
  • Bahan Parasit.
    • Bahan parasit ini ini bahan sejenis bahan Polyster, hanya bahan parasit lebih tipis. Kelebihan dari bahan parasit ini adalah waterproof. Sehingga air tidak mudah masuk ke dalam tas. Jenis tas ransel yang menggunakan bahan parasit ini biasanya tas untuk naik gunung ( caril ). Dan kelebihan lain adalah bahan ini ringan sehingga jika membawa barang dalam jumlah yang banyak terasa tidak terlalu berat.
  1. Asesoris

Asesoris untuk tas banyak macamnya seperti : kepala resleting, daun resleting, ring tangga, ring geser. Pulser, cangklongan. Untuk mengetahui apakah asesoris itu terbuat dari bahan yang baik atau tidak hal pertama yang dilakukan adalah dengan menimbang bareang tersebut, jika kelihatan enteng maka biasanya asesoris nya terbuat dari bahan plastik, Aseoris tas ransel yang bagus itu terbuat dari bahan asetal. Bahannya lebih kuat dan terasa berat jika ditimbang.

 

  1. Bentuk Simetris

Jika kita akan membeli tas ransel hal yang harus diperhatikan juga apakah bentuk tas tersebut simetris atau tidak, maksud simetris disini adalah ukuran tinggi, lebar dan ketebalan seimbang, jika tas tersebut ketinggian maka bentuknya seperti terlalu kurus sehingga tidak enak dillihat, begitu sebaliknya. Maka untuk menentukan apakah tas tersebut simetris atau tidak harus kita berdirikan lalu kita lihat.

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *